Bekali Pengetahuan Dasar Kepemimpinan, DEMA UAS Kencong Gelar Diklatpimda

Bagikan sekarang

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Al Falah Assunniyyah (UAS) Kencong Jember menggelar Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan Dasar (Diklatpimda), Ahad (30/06/2024) yang dipusatkan di Gedung Pascasarjana Lantai II UAS Kencong untuk membekali pengurus organisasi kemahasiswaan mengenai pengetahuan dasar kepemimpinan.

Kegiatan dengan tema ‘Leadership Millenial for The Future’ ini menggandeng UMKM asal Kota Jember yaitu Soerabaja45 untuk memberikan materi terkait leadership (kepemimpinan) dan dihadiri langsung Rektor UAS Kencong, Gus Rijal Mumazziq Z beserta jajarannya.

Presiden DEMA UAS Kencong, Said Aqil Hasan mengatakan, dua poin penting yang harus dimiliki oleh pemimpin yaitu kepercayaan dan integritas, karena menurutnya tanpa kepercayaan tidak akan pernah ada hubungan yang terbangun, dan tanpa itu juga tidak akan pernah ada kerjasama tim.

“Kepercayaan itu bisa tumbuh tidak lain karena integritas seorang pemimpin, kualitas integritas bisa dilihat dari Pribadi yang senantiasa Jujur, memegang kuat prinsip dan nilai moral, kerendahan hati, keselarasan antara ucapan dan perbuatan serta teguh dalam menjalankannya,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjut dengan pengisian materi oleh tiga narasumber, yaitu Syamsul Bahri, S.Kom, A. Rudi Masrukhin, M.Pd., C.PS., CHP dan Sinta Bella, M.Pd. dan berjalan lancar hingga akhir acara

Penulis

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top