Kunjungi UNISMA Malang, Pascasarjana UAS Kencong Lakukan Benchmarking

Bagikan sekarang

Pascasarjana Universitas Al Falah Assunniyyah (UAS) Kencong Jember melakukan Benchmarking atau studi banding tata kelola dan penjaminan mutu ke Universitas Islam Malang (UNISMA) untuk menuju akreditasi unggul pada Rabu, (07/02/2024).

Rombongan dipimpin langsung oleh Direktur Pascasarjana UAS Kencong, Dr. Titin Nurhidayati, S.Ag., M.Pd. dan diterima langsung Rektor UNISMA Prof. Dr. H. Masykuri, M.Si., diruang Seminar KH. Wahab Hasbullah Gedung Ustman Bin Affan Lantai 7.”Kegiatan ini merupakan bentuk kunjungan dari Program Pascasarjana UAS Kencong Jember untuk menuju akreditasi unggul dan tata kelola serta penjaminan mutu yang ada di Program Pascasarjana UAS Kencong Jember,” jelas Titin.

Ia mengatakan, UNISMA dijadikan tempat brenchmarking karena dipercaya memiliki prestasi yang baik, sehingga menarik minat Program Pascasarjana UAS Kencong Jember untuk melakukan Brenchmarking di Kampus UNISMA dan melihat bagaimana sistem manajemen penjaminan mutu disana.

“Pemahaman tata kelola dan penjaminan mutu tersebut meliputi praktik terbaik, kebijakan, dan prosedur yang telah diterapkan oleh UNISMA dalam mencapai keunggulan dalam hal penjaminan mutu,” imbuhnya.

Dirinya mengakui pengelolaan penjaminan mutu yang diterapkan di UNISMA menjadi role model yang dapat diadopsi di Program Pascasarjana UAS Kencong Jember yang dipimpinnya, sehingga proses evaluasi dan monitoring penjaminan mutu sangat penting dilakukan dalam meningkatkan prestasi yang ada.

“Kita juga perlu mengetahui praktik terbaik yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas pendidikan, kemudian pengalaman seperti apa yang telah dilakukan selama ini dalam mengatasi tantangan terkait penjaminan mutu,” lanjutnya.

Sementara itu Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, M.P. selaku wakil Rektor Bidang Kelembagaan, Publikasi dan Teknologi Informasi UNISMA menyampaikan, di UNISMA ada 4 Program Studi Terakreditasi Internasional (FIBAA Jerman) antara lain, Hukum (Law), Akuntansi (Accounting), Manajemen (Management) dan Ilmu Administrasi Publik (Public Administrative Science).

“Semoga dengan ini Pascasarjana UAS Kencong bisa lebih baik lagi terkait tata kelola dan penjaminan mutu, dan ini juga dapat menjalin kerjasama dan silaturahmi antara UNISMA dengan UAS Kencong Jember,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UAS Kencong Jember dengan UNISMA sebagai langkah awal dalam mengintensifkan kerjasama di bidang tridharma perguruan tinggi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top