Semakin Diakui Dunia Internasional, UAS Kencong Kembali MoU dengan Beberapa Lembaga Luar Negeri

Bagikan sekarang

Universitas Al Falah Assunniyyah (UAS) Kencong Jember semakin diakui dunia internasional, hal itu dibuktikan dengan semakin banyaknya lembaga pendidikan luar negeri yang meneken Memorandum of Understanding (MoU) atau kerjasama, Jumat (07/06/2024).

Beberapa lembaga pendidikan tersebut diantaranya, Samakkee Islam Wittaya School di Satun Thailand, Torphanrojjanawich School Khuankalong Satun Thailand, Ob Om Scholl Satun Thailand, Saiyidwittaaya Foundation School Rattaphum di Songklha Thailand.

“Hari ini kita MoU dengan beberapa lembaga dan akan langsung ditindaklanjuti dengan PPL dan KKN internasional,” ungkap Mohammad Dasuki, Wakil Rektor III UAS Kencong Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama yang datang langsung ke Thailand.

Dirinya yang ditemani Imam Bukhori selaku Internasional Office UAS Kencong mengatakan, diantara bentuk pengakuan lembaga-lembaga pendidikan tersebut terhadap kualitas kampus UAS adalah kualitas para mahasiswa yang ditugaskan disana sangat memuaskan terutama dalam mengajar.

“Sehingga saat ini salah satu lulusan UAS resmi dikontrak oleh sekolah yang ada di Thailand,” terangnya.

Hal ini tentunya menurut Dasuki sebuah capaian luar biasa sesuai milestone Rencana Induk Pengembangan (RIP) kampus UAS.

“Insyaallah ada beberapa lembaga lagi di Malaysia yang juga akan melakukan MOU dengan kita, semoga kedepan UAS menjadi kampus internasional university sehingga semua SDM itu ukurannya adalah ukuran internasional semua bisa diterima di dunia internasional baik itu lulusan, dosen dan lainnya,” pungkasnya.

Penulis

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top