Semakin Menegaskan sebagai Kampus Internasional, UAS Kencong Gelar ICES 2024

Bagikan sekarang

Universitas Al Falah Assunniyyah (UAS) Kencong semakin menegaskan keberadaannya sebagai kampus internasional dengan berbagai hal. Diantaranya dengan menyelenggarakan International Conference on Education and Sharia (ICES) 2024 atau seminar Internasional, Sabtu (06/07/2024).

Acara yang di gelar di gedung Auditorium lantai 2 tersebut dihadiri jajaran civitas akademika dan para mahasiswa baik secara offline dan online dengan peserta juga narasumber dari kampus ternama luar negeri.

Narasumber tersebut diantaranya Prof. Dr. Nor Azizan Che Embi dari Department of Finance Kulliyyah Economics & Management Sciences, International Islamic University, Malaysia dan Prof. Dr. Murat Yaş dari Institute of Islamic Economics & Finance, Marmara University, Türkiye yang hadir secara online.

Untuk narasumber lainnya, yaitu Dr. H. Harapandi Dahri dari Kolej Universiti Perguruan Ugama, Seri Begawan, Brunei Darussalam dan Dr. Hj. Syarifatul Marwiyah, M.Pd.I. dari University of Al-Falah Assunniyah, Jember, Indonesia hadir secara langsung di tempat acara.

Rektor UAS Kencong, Gus Rijal Mumazziq Z mengatakan, gelaran konferensi internasional ini merupakan yang pertama kali digelar oleh kampus UAS, menurutnya hal ini bisa terselenggara dengan baik berkat kekompakan panitia dan jajaran civitas akademika.

“Kami berharap kekompakan kita menjadi bagian dari pola peningkatan kejayaan kampus kita, sebagimana yang kita sepakati 10 sampai 15 tahun mendatang kampus yang ada di kecamatan ini menjadi World Clas University (kampus kelas Internasional,” ujarnya disambut riuh tepuk tangan peserta.

Dirinya menegaskan, cita-cita besar itu tentu bukan tanpa tantangan bahkan banyak orang yang meragukannya. Maka, terang Gus Rijal, tidak ada jalan keluar untuk itu kecuali terus berupaya mewujudkan cita-cita besar yang telah direncanakan.

“Sepakat, kita tetap dalam jalurnya,” tegas Gus Rijal.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada jajaran civitas akademika, panitia penyelenggara dan seluruh pihak yang mendukung acara tersebut. Dengan persiapan waktu yang relatif singkat acara ini bisa berjalan dengan luar biasa dan istimewa.

“Hari ini kita bisa menyelenggarakan acara istimewa di gedung yang istimewa, karena gedung ini baru jadi seminggu lalu, dan di ruang auditorium lantai 2 bahkan baru selesai pukul 16.00 sore kemarin dan malam harinya langsung kita pakai gala diner bersama tamu dari luar negeri,” pungkasnya.

Penulis

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top