UAS Kencong dan Al Ahgaff Yaman Sepakat Perpanjangan Kerjasama Internasional

Bagikan sekarang

Universitas Al Falah Assunniyyah (UAS) Kencong Jember dan Universitas Al Ahgaff Yaman sepakat memperpanjang kerjasama internasionalnya yang telah terjalin sejak tahun 2017 hingga 2022 lalu.

Kesepakatan tersebut dilakukan saat Wakil Rektor IV (Warek IV), Ahmad Zuhairuz Zaman atau Gus Zuhair bersama Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Falah Assunniyyah KH Ahmad Sadid Jauhari berziarah ke Hadramaut Yaman dan menyempatkan ke Kota Mukalla tempat Kampus Al Ahgaff berada, Kamis (26/10/2023).

Gus Zuhair menuturkan, kunjungan tersebut sekaligus sebagai balasan dari kunjungan Rektor Al-Ahgaff Prof. Abdullah Muhammad Baharun di Kampus UAS pada tahun 2019 lalu.

“Kami langsung ditemui Amid Fakultas Syariah dan Hukum Dr. Abdullah Awad bin Sumaith beserta jajarannya, Alhamdulillah kami sepakat memperpanjangan MoU yang bermanfaat ini dengan sedikit revisi kesepakatan guna menyesuaikan kebutuhan dan perkembangan ke depan,” jelas Gus Zuhair saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Jum’at (10/11/2023).

Dalam kesepakatan tersebut, dilakukan juga penyerahan hibah empat kitab karya Ulama Nusantara kepada perpustakaan fakultas syariah dan hukum, yang semuanya memiliki garis hubungan tunggal keilmuan dengan ulama Hadramaut yang berujung pada Mufti Makkah Sayyid Ahmad Zaini Dahlan.

“Manhaju Dzawi al-Nazhar karya Syaikh Muhammad Mahfuzh bin Abdillah al-Tarmasi, Kitab Irsyadu al-Sāri karya Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari, Kitab Al-Durr al-Farīd karya Syaikh Abul Fadhol Senori dan terakhir Kitab Kallā Saya’lamun kumpulan tafsir KH. Maimun Zubair yang ditulis oleh Lora Ismail Al-Ascholy santri Mbah Moen,” pungkasnya.

Penulis

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top