UAS Kencong Salurkan Bantuan 71 Kilogram Pakaian Baru untuk Muallaf Maluku

Bagikan sekarang

Tak henti-hentinya Universitas Al Falah Assunniyyah (UAS) Kencong Jember menebar manfaat. Beberapa waktu lalu kampus yang dikenal dengan kampus sejuta beasiswa ini menyalurkan bantuan 71 Kilogram pakaian untuk para muallaf yang ada di Namlea Pulau Buru Maluku, Rabu (24/04/2024).

Pakaian-pakaian yang berupa sarung, mukena, sajadah dan lainnya ini diberangkatkan dengan Kapal Motor (KM) Dorolonda dari Tanjung Perak Surabaya menuju Namlea Pulau Buru Maluku hasil dari donasi para dermawan yang menitipkan rizkinya untuk saling berbagi dengan suadara-saudara muallaf.

“Semua untuk hadiah Idul Fitri bagi para muallaf di Pulau Buru Maluku yang dibina oleh Kiai Fauzan Abdurrahman,” ungkap Rektor UAS Kencong, Gus Rijal Mumazziq Z saat dikonfirmasi, Selasa (28/05/2024).

Gus Rijal menjelaskan, kegiatan simbolis pemberian bantuan baju ini dipusatkan di Masjid Nur Muallaf Dusun Ngade Bawah Pulau Buru yang didampingi dua da’i mahasiswa UAS yang bertugas disana selama setahun ini, yaitu Lutfi Ghufron dan Zulfam Maulana.

“Masjid Nur Muallaf ini memang menjadi sentra kegiatan kaum muslimin/muslimat di Kampung Ngade Bawah. Terimakasih kolaborasi dan partisipasi para sahabat semuanya dalam membahagiakan para muallaf, semoga Allah meridhoi kolaborasi kita,” pungkasnya.

Penulis

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top