Volunteer Ramadhan, Mahasiswa UAS Kencong Lakukan Banyak Kegiatan Positif di MAN 03 Jember

Bagikan sekarang

Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang sudah sekitar tiga tahun ini dilaksanakan oleh Kampus UAS Kencong di setiap Bulan Ramadhan. Namun, untuk tahun ini berganti nama menjadi Volunteer Ramadhan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh kampus dengan para mahasiswa sebagai peserta tutor yang mengajar, para tutor disebar ke berbagai lembaga-lembaga sekolah yang telah melakukan kerjasama dengan pihak kampus, alah satunya yaitu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 03 Jember (18/03/2024).

Belasan mahasiswa diterjunkan di sekolah tersebut selama 4 hari dari tanggal 18 sampai 21 Maret 2024 yang setiap harinya kegiatan dimulai dari sejak pukul 07.00 hingga 12.00 WIB.

Kegiatan Pondok Ramadhan diisi dengan berbagai kegiatan dan pembiasaan baik seperti shalat dhuha, tadarrus, istigotsah dan dilanjutkan dengan materi-materi fikih thoharoh, sholat, dan lain sebagainya.

Kegiatan ini bisa dikatakan simbiosis mutualisme, selain siswa-siswi mendapatkan pemahaman materi-materi dari para mahasiswa yang kompeten di bidangnya, para mahasiswa yang menjadi tutor juga bisa melatih dirinya menjadi seorang pendidik dan pendakwah.

Yang mana hal itu sesuai dengan motto kampus UAS yakni Beradab, Berilmu, Berdakwah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top